23 Jul 2019

*PERTEMUAN MANAGEMENT DENGAN PAGUYUBAN JAGORAWI 2019*

*PERTEMUAN MANAGEMENT DENGAN PAGUYUBAN JAGORAWI 2019*

Jasamarga Tollroad Operator

Pertemuan Management dengan Paguyuban adalah salah satu agenda rutin Management dalam menyampaikan Informasi terkait Perusahaan kepada Karyawan PT JMTO,seperti halnya di Ruas Jagorawi..,acara kali ini digelar di RM. Gama green terace TMII yang memang berlokasi tidak jauh dari Kantor PT. JMTO Pusat dihadiri langsung oleh *Direktur Utama* Bpk.Septerianto Sanaf (Bpk. Aan), *Direktur Keuangan* Bpk. Renanda Soegiono, *Direktur SDM & Umum* Bpk.Benny Soediarto Diadi , serta *Manager Area Jagorawi* Bpk.Taufikul dan Bpk.Yudi Tohari.

Setelah menikmati makan siang,inti acara tersebut dibuka langsung oleh Bpk.Aan yang membahas beberapa hal serta tanya jawab mengenai informasi Perusahaan, diantaranya:

1. JMTO saat ini sedang menginisiasi dan mengembangkan sistem transaksi _single lane free flow (_ *SLFF* ) di jalan tol yang diberi nama *FLO* . FLO merupakan sistem pembayaran tol prabayar berbasis aplikasi mobile dan stiker, yang menggunakan teknologi _radio frequency identification_ ( *RFID* )

2. Target pemasangan alat transaksi khusus pengguna FLO sampai dengan saat ini telah terpasang sebanyak 20 gardu Tol yang tersebar di JABOTABEK ,target sampai akhir juli 2019 sebanyak 40 gardu Tol, dan target pemasangan gardu khusus pengguna FLO sampai dengan akhir tahun 2019 adalah sebanyak 200 gardu Tol.

3. Aplikasi FLO dapat didownload di *Playstore/ Appstore,* didalamnya terdapat informasi berupa jumlah saldo, notifikasi tanda terima elektronik hasil transaksi, kolom pengisian ulang, dll. Saldo FLO dapat diisi ulang melalui aplikasi *Linkaja* .

4. untuk sementara (sampai dengan oktober 2019) Pemasangan striker FLO harus dilakukan dengan mendaftar terlebih dahulu ke kantor Pusat Jasamarga,namun untuk kedepannya pemasangan dan pendaftaran dapat dilakukan di minimarket Stiker FLO dapat dipasang sesuai dengan golongan kendaraan, dan tidak dapat dipindah-pindahkan jika sudah terpasang. Pemasangan stiker FLO dipasang dikaca depan sebelah kanan, dan pemasangannya harus presisi agar mudah terbaca oleh alat deteksi FLO.

PT JMTO masih melakukan uji coba terbatas dengan mengedepankan sinergi BUMN, di antaranya melalui kerja sama dengan armada operasional Garuda Indonesia dan bus-bus milik Damri. Inovasi FLO berbasis RFID ini menunjukkan bahwa Jasa Marga konsisten untuk terus melakukan pengembangan pada berbagai aspek, baik dari segi fasilitas maupun layanan kepada pengguna jalan Toll. Sosialisasi serta uji coba penggunaan FLO di ruas Jagorawi akan dilakukan dalam waktu dekat,dan diharapkan akan mencapai target waktu yang telah ditentukan,

Adapun pembahasan lain mengenai BPJS yang akhir akhir ini banyak di keluhkan oleh karyawan, kendala kendala yg timbul terkait BPJS Kesehatan seperti kesalahan Nama, Faskes,NIK dan Tanggal lahir,permasalahan tersebut dapat diperbaiki melalui aplikasi *JKN Mobile* yang dapat didownload melalui aplikasi _Playstore/Appstore._ Selama karyawan atau anggota keluarganya belum terdaftar di BPJS masih dapat dilakukan Rembes. Karyawan pun dianjurkan untuk mendownload aplikasi *BPJS-TKU* untuk mengetahui informasi terkait masalah BPJS ketenagakerjaan,hal tersebut di sampaikan langsung oleh Bpk. Sujakat Triyanto selaku *Vice President Human Capital & GA* yang turut hadir dalam acara tersebut,

Hal tersebut juga di informasikan dan dapat diakses melalui CIM sebagai media utama Informasi Karyawan PT.Jasamarga Toll Road Operator

Semoga dengan adanya agenda rutin melalui Paguyuban sebagai salah satu wadah penyampaian informasi seperti ini akan terus dilaksanakan untuk menambah sinergi hubungan antara Management dan Karyawan PT.JMTO...(Yomansyah - Jagorawi)..-red-
  • Tag :
  • JMTO
  • Berita

© PT Jasamarga Tollroad Operator.